Rancangan Peraturan Daerah Mengenai Penggunaan Kantong Plastik

Sampurasun!

Sudah dengar mengenai Rancangan Peraturan Daerah mengenai penggunaan kantong plastik? Kalau sudah, ini kesempatan kita memberikan masukan terkait Raperda ini!

Berikut ini adalah email dari rekan kita, Sano dari Greeneration Indonesia, yang meminta rekan-rekan partisipan FHB untuk mengkritisi isi dari Raperda tersebut:

Greeneration Indonesia sebagai penggagas Kampanye Diet Kantong Plastik sangat bersukacita terhadap inisiatif Pemkot Bandung dalam membuat Raperda terkait Kantong Plastik. Saya mewakili GI telah mendapat undangan sosialisasi Raperda tersebut. Menurut saya sosialisasinya masih bersifat terbatas pada perwakilan masyarakat tertentu (akademi, praktisi, pemerintahan). Berdasarkan pemahaman terbatas yang saya miliki, proses pembuatan PERDA menggunakan anggaran yang berasal dari pajak masyarakat. Untuk itu masyarakat perlu memberikan pengawasan dan masukan yang komprehensif agar PERDA yang telah terwujud bermanfaat di lapangan.

Penilaian saya secara sepihak berdasarkan opini dan pengetahuan saya saat ini, Raperda terkait Kantong Plastik ini masih perlu banyak masukan untuk mendapatkan penyempurnaan dan juga jaminan fungsi dan manfaat yang jelas.

Dokumen terkait Raperda tersebut telah kami lampirkan di artike ini. Kritik dan masukan mengenai poin-poin Raperda tersebut bisa dituliskan dalam form yang disediakan dalam lampiran. Usulan dari rekan-rekan partisipan akan disampaikan ke pihak Pemkot atas nama masing-masing lembaga pemberi usulan, tentunya melalui perantara pihak Greeneration Indonesia.

Pengiriman kembali usulan dalam form harap dikirimkan ke ines@greeneration.org

Terima kasih dan salam kolaborasi!

SARAN DAN MASUKAN raperda

Raperda 3-4-2012

Iklan

3 responses to “Rancangan Peraturan Daerah Mengenai Penggunaan Kantong Plastik

  1. Ping balik: Usulan Rancangan Peraturan Daerah « Mahasiswa ITB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s